Menjaga dan Melestarikan Lagu-Lagu Minang



Chikita Meidy - Kampuang Nan Jauh Dimato




Chiquita Meidy adalah nama penyanyi cilik, yang cukup terkekenal di era 1990. pada masa itu dalam setahun Chika bisa mengeluarkan tiga album. Beberapa di antaranya, seperti album Kuku Ku dan Gigi Gigi, terjual sekitar satu juta kopi pada tahun 1994 dan 1995.

Sekarang nama Chiquita Meidy berubah menjadi Chikita Meidy, perubahan tersebut mungkin agar mudah untuk diingat.

Chikita Meidy sekarang sudah tumbuh menjadi dara berusia 26 tahun (Chikita lahir 22 Oktober 1990), Sebelumnya Dia merupakan anggota penyanyi Dewiq. Album perdananya " Tergantung Kamu " yang dirilis pada tahun 2008. Album ini menjadi album ke-26 sepanjang kariernya sebagai penyanyi.

Kini Chika mencoba masuk ke jalur Lagu Minang, ini mungkin tanpa alasan karena ia memang memiliki keturunan darah minang. Album Kampuang Nan Jauh dimato merupakan album perdana Chika yang diambil dari kumpulan lagu-lagu Minang Populer. Musik digubah oleh Mas Mega dibawah naungan label Planet Record.

Selamat Mendengarkan..........


Video Kampuang Nan Jauh Dimato


DAFTAR LAGU

01 Gadih Minang

02 Kampuang Nan Jauah Di Mato

03 Kelok Lidah

04 Pasan Mandeh

05 Ranah Bundo

06 Sadiah

07 Sansaro

08 Tabayang

09 Tinggalah Kampuang

10 Usah Diratok I

Simak lagunya, bila suka jangan lupa beli CD Originalnya agar musik Indonesia tetap berkembang dan sekaligus menghargai Karya Hak Cipta anak negeri. Komentar anda kami perlukan untuk kemajuan blog ini.


Kritik & Saran kami tunggu.....!
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Lagu Minang

Kintani

Komentar Anda

Support