Menjaga dan Melestarikan Lagu-Lagu Minang



Yeni Mustika - Salimuik Diri



Yeni Mustika - Salimuik Diri

Satu lagi yang baru hadir dalam blantika musik tanah air Indonesia. Yeni Mustika, sesungguhnya dia bukanlah pendatang baru di jagad musik tanah air. Dara kelahiran Minagkabau Sumatra Barat ini sudah menyelami dunia entertainment sejak duduk di bangku sekolah hingga saat ini. Banyak ajang yang diikutinya dan berprestasi sejak dulu, seperti juara festival penyanyi pop hingga dangdut, lalu pernah juga masuk sampai 5 besar dari kota Medan dalam ajang Indonesia Idol, masuk 20 besar Kontes Dangdut Indonesia ( KDI 5 ) untuk mewakili kota Padang, yang diselenggarakan oleh salah satu tv swasta nasional.

Dalam dunia industri rekamannya, Yeni Mustika memulai kariernya di Jakarta. Berawal dari mengikuti audisi pencarian penyanyi untuk sebuah girl band yang dinamakan Lady Gulagula, yang mana terdiri dari 4 orang wanita yang diberi konsep ” Dangdut Glamour dan Elegant “. Lady Gulagula sendiri terbentuk pada Januari 2011. Bersama dengan Lady Gulagula, Yeni Mustika sudah pernah mengeluarkan beberapa single seperti ” JAJAN “, ” WELCOME UNYU-UNYU “, dan ” BEKICOT NGEPOT “. Bersama Lady Gulagula pula Yeni Mustika pernah tampil di acara-acara tv swasta maupun show di berbagai daerah di Indonesia. Namun setelah beberapa tahun bersama, Lady Gulagula dipecah menjadi duo yaitu Duo Lady Gulagula dan Srintil. Yeni Mustika sendiri masuk ke duo Srintil yang akhirnya merelease single ” MEONG “. Lagu ” MEONG ” ini mendapatkan sambutan yang baik dari pendengar musik, ini dibuktikan dengan seringnya menjadi Chart no 1 di radio-radio di tanah air.

Di awal 2018 ini di bawah naungan Diva Entertainment, Yeni Mustika merelease albumnya. Lagu yang berjudul ” Salimuik Diri “ buah karya Ibel Santano yang bergenre Pop Minang yang menjadi Album perdana Yeni Mustika tahun ini. Dengan iringan musik indah disertai suara biola yang memukau membuat abum ini patut diperhitungkan.

Semoga dengan album Salimuik diri ini, nama dan karier bermusik Yeni Mustika akan semakin dikenal dan meraih kesuksesan.


Daftar Lagu

01. Yeni Mustika - Salimuik Diri
          Ciptaan : Ibel Santano

commercial photography locations

02. Yeni Mustika - Bagumam Tangih
          Ciptaan : Ibel Santano

03. Yeni Mustika - Tansamsam Cinto
          Ciptaan : Ibel Santano

04. Yeni Mustika - Sanang Lai Saleco Tido
          Ciptaan : Ibel Santano

05. Yeni Mustika - Cinto Dituriah Tanah Juo
          Ciptaan : Ibel Santano

06. Yeni Mustika - Undangan Pamutuih Cinto
          Ciptaan : Ibel Santano

07. Yeni Mustika - Cinto Bahabih Maso
         Ciptaan : Ibel Santano

08. Yeni Mustika - Seso Dek Harok
          Ciptaan : Ibel Santano

09. Yeni Mustika - Makin Manjadi
          Ciptaan : R. Doel

10. Yeni Mustika - Usah Diganyang Juo
          Ciptaan : Ibel Santano



Yeni Mustika - Salimuik Diri
Description : Pop Minang
Label : Yeni Mustika
Rating : 6.0
Incoming Search :Yeni Mustika - Pop Minang




Simak lagunya, Jangan lupa beli CD Originalnya agar musik Minang terus maju dan berkembang. Silahkan berkomentar untuk kemajuan blog kito.


Kritik & Saran kami tunggu.....!
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Lagu Minang

Kintani

Komentar Anda

Support