Menjaga dan Melestarikan Lagu-Lagu Minang



Febby Raden ~ Tasisiah


Febby Raden ~ Tasisiah
Pencipta lagu & Penata musik : Imam R. Tartusi

Berbekal pengalaman sebagai master of ceremony (MC) cilik di TVRI Padang selama lima tahun, menjadi batu loncatan bagi Febby Raden meniti karier sebagai penyanyi Minang profesional. Bahkan, lewat hits lagu ”Tasisiah” namanya semakin mencuat.

Dunia musik bagi siswi SMAN 4 Padang itu, bukanlah hal asing. Dia sudah menekuninya sejak kecil sampai sekarang. Biarpun sejauh ini baru satu album yang sudah diorbitkannya.

Album perdana yang dilempar ke pasaran awal 2017 lalu itu, hanya berisikan lagu-lagu cipta Imam R Tartusi. Selain ”Tasisiah”, juga ada hits lagu ”Randang Rang Minang”, ”Kota Padang” dan ”Cando Ko Bana”. ”Febby sangat senang dan bersyukur atas kesempatan itu,” ucap dia.

Febby mengaku mujur memiliki seluruh anggota keluarga yang menjadi penikmat musik-musik Minang. Secara tidak langsung, Febby mencintai hal yang disukai keluarganya.




Meski demikian, bagi bungsu dari lima saudara itu, pendidikan tetap menjadi prioritas. Persoalan job manggung, Febby akan lebih selektif. ”Iya jelas, sekolah tetap utama. Kalau job hanya di akhir pekan saja, tergantung situasi.

Sebagai penyanyi, menurut Febby, dia ingin mengorbitkan album musiknya. Namun, tidak dalam waktu dekat, mengingat saat ini kesibukan sekolah dan fokus untuk menamatkan SMA.

Gadis kelahiran tahun 2001 itu, berharap perjalanan karirnya lebih baik dan diterima masyarakat Minang. Sebagai, penyanyi dia terus berupaya untuk berkarya tanpa harus menomorduakan pendidikannya.

Penyanyi yang pernah tampil di acara Padang TV dan sering menjuarai sejumlah festival senjak kecil itu mengakui musik Minang terus mengalami peningkatan. Sebagai bagian dari pelaku dan penerus musik Minang, Febby berharap agar musik Minang makin diminati dan dicintai penikmatnya. Bukan hanya orang Minang, tapi juga orang luar, dan bahkan hingga mancanegara.

Commercial Photography


Video Lagu - Lagu Febby Raden

Commercial Photography Commercial Photography Commercial Photography Commercial Photography Commercial Photography Commercial Photography Commercial Photography Commercial Photography


Commercial Photography Commercial Photography

Daftar Lagu

01. Febby Raden - Candoko Bana

02. Febby Raden - Kota Padang

03. Febby Raden - Tasisih

04. Febby Raden - Bapisah Juo

05. Febby Raden - Dalam Pinangan

06. Febby Raden - Randang Rang Minang

07. Febby Raden - Singkarak

08. Febby Raden - Doa Untuk Ayah

09. Febby Raden - Kaba Rimbo



Febby Raden ~ Candoko Bana
Description : Pop Minang Exclusive
Label : Febby Raden
Rating : 7.0
Incoming Search : Febby Raden Pop Minang




Simak lagunya, Jangan lupa beli CD Originalnya agar musik Minang terus maju dan berkembang. Silahkan berkomentar untuk kemajuan blog kito.


Kritik & Saran kami tunggu.....!
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Lagu Minang

Kintani

Komentar Anda

Support